Sabtu, 01 Agustus 2015

Mari Anda Berwisata Keliling Indonesia

Provinsi Bengkulu yang sejenis serta nama ibu kotanya ialah Bengkulu sebagai kota pesisir yang awalnya diperhatikan serta nama Bencoolen.

Bengkulu bakal megingatkan Anda dalam Sir Thomas Stamford Raffles yang diangkat tapi Kerajaan Inggris demi jadi Gubernur Bengkulu tahun 1818. Ia tiba pada Bengkulu bulan Maret 1818 didampingi oleh isterinya Lady Sophia Raffles serta satu Kepala Adat Jawa Raden Rana Dipura. Ketika Raffles tiba pada Bengkulu dia menemukan Bengkulu yang luluh lantak resiko gempa dunia, oleh dikarenakan ini kota Bengkulu dimaksud dengan istilah “Tanah Mati”. Tapi seusai tersebut, Raffles bergerombol juga publik Bengkulu membangun dan membangkitkan kembali Kota Bengkulu dari puing-puing Tanah Mati. Maka tak mengherankan seumpamanya sisa pengaruh Inggris tetap terasa sampai saat ini.

Bengkulu letaknya pada pesisir barat Pulau Sumatra dengan berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Bengkulu ada pada koordinat 300 45’ - 300 59’ LS serta 1020 14’ - 1020 22’ BT dan lebar negara 151,tujuh km². Penduduk yang mendiami kota ini asal dari beberapa suku bangsa, dalam antaranya suku Melayu, Rejang, Serawai, Lembak, Bugis, Minang, Batak serta lain-lain. Bengkulu mempunyai obyek liburan yang beragam dari liburan alam, berwisata bahari, tamasya sejarah, juga berwisata budaya.

Berwisata alam yang mampu Kita kunjungi sebagai Pantai Panjang, dimana Anda akan disambut pohon cemara rindang yang menghiasi selama pantai. Berada serta Pantai Pasir Putih dekat pelabuhan Samudra Pulau Baii selingkungan 19 km dari kota Bengkulu serta pantainya yang bersih serta pasirnya yang putih. Di Pulau Tikus Anda bisa berwisata bahari sambil memperhatikan pulau-pulau minor yang mengitari serta karang-karang yang spektakuler.
Posted in Bengkulu Tagged Asia, Bengkulu, Indonesia
Sumatera Selatan
Posted on 15 November 2013

0

ampera-2008

Lebih dari seribu tahun kemudian sudah berkembang satu kerajaan terbaik selama sejarah Indonesia sebagai Kerajaan Budha Sriwijaya yang berada pada selama tepi Sungai Musi Sumatra Selatan. Terletak pada sebelah Selatan dibingkai menurut Laut Cina Selatan dan berada di jalur kemudian lintas tersibuk di bumi yang menghubungkan Timur Jauh dengan Eropa. Kerajaan Sriwijaya telah melaksanakan perdagangan amat produktif juga Cina Kuno pada periode keemasannya.

Terbuka dalam kaki bukit jajaran Gunung Bukit Barisan yang megah, provinsi tersebut relatif datar namun amat subur dikarenakan sangat banyak sungai membelah daratan juga bermuara menuju laut. Perkebunan kopi juga teh tersebar dalam seluruh Sumatra Selatan, tapi kekayaan yang berlimpah dari provinsi tersebut dari dari cadangan minyak, gas alam, batu bara, timah dengan kuarsa.

Sumatra Selatan memiliki target liburan yang menarik untuk dikunjungi serta segala bermacam, maksimal bertamasya alam, sejarah maupun budaya. Sumsel memperoleh obyek berlibur berupa gunung-gunung juga flora serta fauna yang beragam, seperti Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS); sungai, danau, garis pantai yang selalu panjang. Anda daapt berkeliling mengunjungi Sungai Musi, Jembatan Ampera, Pulau Kemaro, Danau Ranau, juga Kota Pagaralam. Di sini pula terhidang aneka bermacam kebiasaan juga budaya yang unik juga menggoda.

Bertamasya alamnya adalah Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu, Musi Rawas, dan Musi Banyuasin. Panorama pantainya antara lain pantai Parai Tenggini, pantai Matras dalam Pulau Bangka, juga pantai Pasir Padi dalam Pulau Belitung. Panorama air terjun terdapat dalam Kabupaten Muara Enim dengan Lahat. Liburan budayanya meliputi Bukit Serelo, Gunung Dempo, Rumah Limas, pemukiman suku terasing Anak Di dengan Kubu. Berlibur sejarahnya antara lain web blog Sri Wijaya berupa batu purbakala, patung kuno, dan museum pada Palembang, kompleks Pemakaman pada Bukit Siguntang juga Benteng Kuto Besak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar